Resep Tempe bulgogi ala Rumahan


Bulgogi adalah makanan khas korea selatan, yang terdiri dari dua suku kata bul (api ) dan gogi ( daging) , maksudnya mungkin daging yang dipanggang diatas api.

Namun kali ini saya mencoba mengkreasikan makanan khas korea ini. Jadi ini merupakan resep yang mudah didapatkan sesuai bahan-bahan yang ada di Indoesia.

Resep bulgogi :

1. Daging 250 gram (digambar saya campur dengan Tempe Goreng dadu)
2. 1 Buah Bawang Bombai (Iris Dadu)
3. 3 Siung Bawang merah (Iris Tipis-tipis)
4. 2 siung Bawang Putih (Geprek dan iris halus)
5. Daun Bawang (iris memanjang)
6. Cabai Hijau 3 buah (iris miring)
7. Cabai Merah 3 Buah (iris miring)
8. Kecap manis 2-3 sendok makan
9. 1-2 sendok makan Gochujang * (Pasta cabai korea > jika sulit didapat bisa coba buat sendiri dengan Bahan yang mudah di dapat di Indonesia sendiri Lihat Caranya disini )
10. 1/2 Sendok Gula Pasir

Cara Membuat : (read harus nya bulgogi di masak dengan cara dipanggang, namun kali ini saya buat dengan cara lebih sederhana )

1. Rebus Daging hingga Empuk dan Iris daging tipis tipis
2. Masukan Irisan, Bawang Merah, Bawang Putih, Hingga Harum
3. Masukan irisan daging, Irisan cabai, Gochujang, gula pasir, Garam secukupnya dan Kecap manis. Aduk rata tunggu hingga bumbu meresap kedaging.
4. Masukan Bawang bombai, dan daun bawang , tunggu hingga sedikit layu
5. Angkat dan sajikan di piring cantik :D

Selamat Mencoba




Unknown

Terima kasih Sudah mengunjungi blog saya. :) Bisa Follow saya di Media Sosial la

No comments:

Post a Comment