Resep Pizza Rumahan dengan Teflon


Pizza menjadi makanan favorite masa kini, semakin berinovasi dan cara membuat juga sangat mudah, Menu favorite untuk keluarga, terutama anak-anak pasti sangat suka makanan yang satu ini. Moms yang ingin mencoba buat pizza sendiri dirumah tapi tidak memiliki Oven Tenang ajaa,,, Pizza yang satu ini bisa dibuat dengan menggunakan telfon dan praktis banget. Modal untuk membuatnya juga sangat terjangkau, cuma 50rb an lhoo,,,  Lihat resep pizza praktis ala rumahan berikut ini ya Moms.

Bahan-Bahan untuk 2 Loyang Pizza Teflon ukuran sedang : 
1. Tepung Terigu 250gram                             Rp. 3500
2. Pengembang roti                                         Rp. 4000
3. Bawang Bombai   1 buah ukuran sedang   Rp. 3500
4. Tomat 1 Buah                                             Rp. 1000
5. Jagung 1 Buah ukuran sedang                    Rp. 1500
6. Daun Bawang                                             Rp. 1000
7. Gula dan Garam,minyak goreng 
    Secukupnya                                                Rp. 0,-
8. Mayonaise ukuran kecil                             Rp. 4000
9. Keju Quick Melted                                     Rp. 28500
10. Saos Tomat                                               Rp. 4000

Cara Membuat : 
1. Adon terigu, dengan air 100ml, tambahkan garam dan gula sesuai selera, masukan pengembang roti 1 sendok teh dan 3 sendok minyak makan, ulen hingga kalis dan diamkan selama 20-30 menit. 

2. Selama mendiamkan adonan, siapkan isi atas pizza.  bersihkan jagung dan pisahkan dengan tungkul. iris tipis-tipis bawang bombai dan daun bawang. 

3. Tumis 1 sendok teh daun bawang dan 2 sendok teh bawang bombai besertas semua jagung menjadi satu bagian dengan 1 sendok makan minyak goreng. tambahkan mayonaise dan saus masing-masing 1 sendok makan. masak hingga setengah matang. 

4. Setelah itu ambil adonan tadi dan bagi 2. kemudian olesin teflon dengan 1 sendok makan minyak goreng, dan pipihkan adonan hingga rata didalam teflon.

5. Olesin adonan dengan saos tomat dan mayonaise hingga rata, dan mulai  hiasi atas adonan dengan 1/2 bagian isian yang sudah di tumis , tambahkan irisan daun bawang segar, bawang bombai serta tomat sesuai selera. Parutkan  langsung diatas pizza dengan keju quick melted hingga menutupi semua bagian pizza (bisa sesuai selera) . Masak dengan api sedang selama 5-7 menit dan tutup. Hindari gosong di bawah adonan, bisa dilihat2 saat memasak. 

Pizza ala rumahan hemat dengan teflon siap di sajikan, bisa di makan untuk ber 5-7 orang... 

Selamat Mencoba. SHARE RESEP INI agar tidak lupa.

 Lihat disini


Unknown

Terima kasih Sudah mengunjungi blog saya. :) Bisa Follow saya di Media Sosial la

No comments:

Post a Comment