Resep Bubur Manado dan Sambil Teri




Indonesia memiliki beraneka ragam masakan khas, tiap daerah memiliki makanan daerah yang menjadi primadona. Kali ini saya mencoba membuat bubur manado hasil tanya sama teman orang manado, walau gak sama persis tapi untuk rasa bubur ini enak ^^

Bahan-bahan : 
1. Beras setengah gelas kecil.
2. sayur bayam 1 ikat
3. sayur kangkung
4. Labu kuning
5. Daun salam 
6. Bawang merah (kreasi ku sendiri)

Cara memasak : 
1. Masukan beras dan air (2 gelas) , setelah setengah matang masukan labu kuning hingga setengah matang , lalu bawang dan sayur-sayur. Aduk rata hingga semua menyatu, tambahkan garam dan gula sesuai selera. 

Makan bubur manado kali ini aku pakai sambel teri. 
Bahan-bahan : 
1. Teri kasar 1 ons
2. Cabai 10 
3. Bawang Merah 2 siung
4. Bawang Putih 1 Siung

Cara membuat : 
1. Goreng teri hingga setengah matang hingg hampir crispy, kemudian masukan cabai dan bawang, goreng sebentar, tiriskan dan tumbuk-tumbuk di atas gilingan

Bubur manado dan sambal teri ala kuu siap di santan.,,Rasanyaa,, ehmm masih kebayang sampai sekarang, kombinasi labu dan sayur kangkung dan teri yang nikmat banget.. Aku cinta makanan Indonesia. 

 klik disini untuk support blog ini ya
 klik disini untuk support blog ini ya

Unknown

Terima kasih Sudah mengunjungi blog saya. :) Bisa Follow saya di Media Sosial la

No comments:

Post a Comment