Wisata Kuliner Makanan Korea (bibimbap)

Bibimbap ( Makanan Khas Korea)

Bibimbap ( Makanan Khas Korea)

Impian Bisa jadi Kenyataan

Bibimbap adalah masakan Korea berupa semangkuk nasi putih dengan lauk di atasnya berupa sayur-sayuran, daging sapi, telur, dan saus pedas gochujang (sumber https://id.wikipedia.org/wiki/Bibimbap ).


Korea memiliki daya pikat melalui drama-drama dan film yang di produksi oleh mereka, tidak hanya sekedar drama cinta romanti ataupun cerita detektif, namun juga memasukan unsur budaya mereka, serta makanan khas mereka. 

Positngan kali ini saya ingin mengulas tentang makanan korea bimbimbap. Untuk wilayah Indonesia nasi sudah menjadi makanan pokok, jadi ketika makan ini tidak terlalu berbeda dari keseharian kita. Disajikan dengan kombinasi sayur wortel, timun, bulgogi dan telur setengah matang, di campur gochujang (cabai khas korea bisa di temukan di mini/super market korea yang ada di Indonesia). Cara memakannya, tambahkan cabai korea ke dalam mangkuk sesuai selera, dan kemudian aduk semua hingga rata, bimbimbap ini juga sangat nikmat di santap dengan kimchi

Penasaran ingin mencobanya? Anda bisa mencoba membuat sendiri di rumah, cara mudah membuat kimchi klik disini , beberapa restaurant korea yang rekomendasi untuk di coba di kota medan : 
1. Zing do (sun plaza)
2. daebak_medan
3. dll
Di jakarta : 
1. Lotte Mart
2. Mujige
3. Cozy and friends

Sebenarnya masih banyak yaa.. tapi ini beberapa restaurant yang sudah pernah saya coba.. 

Selamat menikmati kuliner korea

Unknown

Terima kasih Sudah mengunjungi blog saya. :) Bisa Follow saya di Media Sosial la

No comments:

Post a Comment